Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, Difabel, You are my Brother and My Sister too

Judul di atas merupakan tema dari acara NOVENA Kaum Muda 6 Se – Kevikepan Semarang, yang diadakan di Gua Maria Kerep Ambarawa pada hari ini. Acara ibadah yang begitu khidmad dipimpimpin oleh Romo Yustinus Joko Wahyu,Pr, dibalut dengan nuansa populer, harmonis dan humoris, khas kaum muda.

OMK (Orang Muda Katholik) Ambarawa menjadi Host dalam acara yang diadakan tiap dua bulan sekali itu, berhasil mengemas dengan baik keseluruhan acara yang dimulai dari jam 08.30 sampai jam 11.30. Tema yang menyentuh para hadirin dan peserta dikemas dalam sebuah ibadah raya dengan melibatkan banyak elemen seperti Musik, Teater, Stand-up Commedy  dan Sebuah Drama Musikal “Improve Everywhere” yang menjadi inti  acara yang mengusung tema “Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, Difabel, You are my Brother and My Sister too”.

Sebuah kesaksian iman dari Cello membuka rangkaian acara, dan lantunan suara Oca & Vicky dengan lagu Heal The World yang menambah manis suasana di Gua Maria Ambarawa. Sepanjang ibadah yang khusuk diiringi oleh Amsambel dari SMA Sedes Sapientiae Bedono, diselingi oleh teater Tawar.

This slideshow requires JavaScript.

Acara menjadi begitu dinamis ketika drama musikal yang begitu apik dibawakan oleh Cantus Iuventutis. Dengan teks oleh VF. Enggar K (max) dan musik oleh Yohan Permadi, AM Crisan Firmana, Cepot, dan Max. Pesan yang begitu mendalam mampu tersampaikan dengan begitu manis melalui lantunan nada dan aksi para pemeran di dalamnya. Suara-suara merdu Lintar, Mas Heri, Dimas, Nuki, Max, Crisan dan Yohan Permadi mengalun indah membawa cerita. Drama musikal yang digarap begitu manis diakhiri oleh Yohanes Renata yang “nge”- RAP menyimpulakan isi cerita. Hal itu membuat nuansa yang begitu dinamis menjadi semakin penuh warna.

Stepanus (mangun) tampil dengan stand-up commedy yang asik dan santai mengundang decak tawa semua yang hadir dan penampilan Oca & Vicky dengan lagu Amazing Grace dan S’perti yang Kau ingini begitu menggugah dan menyingkap hati menutup keseluruhan rangkaian Novena Kaum Muda di Gua Maria Ambarawa.

Tema yang diusung menjadi terpatri dan menyentuh para kaum muda yang datang menjadi tujuan utama. Ke-khidmad-an yang terjaga dalam keharmonisan nuansa yang dinamis, menjadikan Novena Kaum Muda kali di Ambarawa ini begitu berkesan.

About kefsatriya

Music Arranger Composer and football lovers
This entry was posted in Story. Bookmark the permalink.

7 Responses to Kecil, Lemah, Miskin, Tersingkir, Difabel, You are my Brother and My Sister too

  1. jo says:

    semoga bisa membawa berkah bagi kaum muda ambarawa dan sekitarnya.amin

  2. enggar max says:

    mantap!!!!
    trimakasih atas apresiasinya mas kefas
    salam kenal, saya vf. Enggar (max)
    hehe
    Jesus bless…..

  3. Awig says:

    Nama Teaternya : Teater Tawar Lho… Ngisi Pantomim di awal penyambutan tamu dan teatrikal di Persembahan, lumayan dapet sambutan juga ( biar beritanya dibaca anak-anak berimbang dikit…. hehehehe…). Terimakasih, sampai jumpa di proyek selanjutnya…

  4. dony "ngGarung" says:

    Sukses buat OMK Ambarawa….smoga ke depan smakin sukses….saya selalu mengikuti perkembanganya walaupun hanya lewat sarana seadanya…semoga saya tidak ketinggalan….
    ##Dadi kangen mBahrowo broww…##

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s